terima kasih dan maaf

rasanya egois kalau memenuhi halaman publik orang lain dengan kata-kata dan sampah. terima kasih aku punya jurnal ini.

hari ini memang bukan seperti hari yang kubayangkan. bukannya membuat orang-orang bangga aku malah membuat mereka sedih dan kecewa. untuk itulah aku mempersembahkan tulisan ini untuk mereka.

terima kasih karena telah mendukungku selama ini.
dukungan moral dan semangat yang terus mengalir sejak pertama kali dunia tahu harapanku akan masa depan yang ini. semua itulah yang membuatku bertahan dalam perjuangan berat yang memang tak mudah untuk kulalui. segala penat dan jenuh yang kurasa dapat diperingan karena adanya dukungan dari semuanya, para sahabatku terutama. dan gak mungkin aku gak bersyukur karena itu.

terima kasih karena tetap memberiku semangat saat aku mengecewakan.
sekali lagi, semua semangat yang diberikan itu tidak eh belum dapat membuatku memberikan usaha yang terbaik untuk menjadikan mimpiku nyata. dan hebatnya kalian tetap mau menyemangatiku dan membanjirku dengan kata-kata manis. ya walaupun tidak setiap saat aku dapat melihat dan melakukan yang semudah yang dikatakan, tapi aku berusaha untuk mengerti. sekali lagi aku bersyukur tetap memiliki aliran penguat diri seperti ini.

maaf, mungkin akan lebih banyak maaf.

maaf karena telah membuat kalian kecewa.
sungguh, ini dari dasar lubuk hati terdalam. aku kecewa karena telah membuat kalian kecewa. aku sedih karena belum berhasil membuat kalian bangga. aku menangis karena membuat keyakinan kalian yang sebegitu kuatnya menjadi patah. maaf, sungguh-sungguh maaf.

maaf karena telah menjadi anak keras kepala.
terlebih untuk kedua orang tuaku. telah banyak rasa kesal yang kusimpan selama aku bersikeras demi impian ini. terlalu sering pula aku merutuk dalam hati kenapa duniaku dipandang sebelah mata oleh kalian. dan semua itu terbalas telak. aku kalah karena tidak menurut, aku tetap pada pendirianku dan gagal. maaf ya telah membuat kalian juga kesal padaku. mungkin belum saatnya kalian tahu seberapa besar harapanku akan ini. semoga pembuktiannya akan bisa kubawa segera.

maaf karena telah merusak kebahagiaan kalian.
semua harusnya berbahagia dan saling berbangga, tapi maaf karena telah merusak kebahagiaan itu. terutama rumi, maaf telah menjadikan imajinasi kita tak sesempurna malam-malam itu. seharusnya tawa dan senyum tulus yang kalian rasakan sepanjang hari, bukannya ikut menggantung dan terasa kosong hanya gara-gara aku. maaf ya.

maaf telah membuat orang-orang marah dalam usahaku berjuang.
ya aku tahu memang aku keras kepala dan err pemalas dan err katanya sih gak peduli pada diri sendiri hehe jadi maaf ya karena telah membuat orang-orang yang pemarah itu (ups) jadi marah-marah dan kesel pada ketidakpedulianku. sekarang aku telah merasakan akibatnya kog, tidak tidur beberapa malam itu tidak membuat mimpiku menjadi nyata hehe mungkin lebih baik aku menjadi pemimpi dalam tidur daripada pemimpi dalam terjaga.

dan sebagai tambahan, maaf karena aku tidak bisa memenuhi janjiku.
ini permintaan maaf khusus untuk Balthasar, Theresia, dan Amanda. maaf ya aku gak bisa memenuhi janji yang telah kita buat bersama dan tantangan-tantangan gila dan seru yang akan kita lakukan bersama. tapi kalau ada yang mau tetap dilakukan hmm Man? aku lihat aja ya haha


yak, itu semua yang ingin kusampaikan pada orang-orang tercinta disekitarku. kalian semua berharga untukku, terima kasih dan maaf sekali lagi. aku ingin berjanji untuk tidak mengulangi semua maafku tapi apa daya aku bukanlah Tuhan yang bisa menentukan kehidupan. yang bisa kulakukan hanya berusaha, berusaha untuk membuat kalian bangga dan ya setidaknya gak malu lah berteman dengan orang macam pemimpi bual ini haha

ingin kusampaikan pelukku kepada semuanya melalui ini, semoga terasa ya!
/big hug

Comments

Anonymous said…
i learn to be brave enough to dream from you
and I learn to believe in optimism because of you. I would never come this far if you're not there to burn my spirit.
jupi said…
how great you two can learn without the lesson
geni maharani said…
aku sayang kamu jupi!:)
jupi said…
aku sayang kamu juga geno! :)

Popular posts from this blog