another (best friends) leaving

sebut saja aku berpengalaman, dalam hal......... ditinggalkan.
satu persatu sahabat yang kukenal di sekitarku dengan cara mereka yang berbeda entah kenapa harus pergi nun jauh demi sebuah mimpi dan cita-cita.
ketahuilah ini para sahabat, aku selalu mendukung dan mendoakanmu..




terlebih untuk kamu, Archangela Eufrasia Eugene Ezra.
seorang pribadi langka yang dipertemukan atas nama tarian. aku tak menyangka akan mendapat sahabat sepertimu, sayang. seorang adik kelas yang gila, pandai menari, piawai dalam membuat gerakan, sekaligus anggota tim yang bertanggung jawab. you're really a dancer-complex!

kamu juga seorang adik yang super! bersama kamu aku bisa merasa menjadi seorang pujangga kata yang luar biasa, walau sesungguhnya pengetahuanku akan kata tak lebih banyak dari selinting lagu. tapi dengan pertanyaan random dari otak absurd kamu, aku bisa saja menangkap inspirasi akan kata dan sanggahan akan makna. thank you for that..

rasanya banyak sekali kenangan yang telah kita ukir bersama setelah kurang lebih 3 tahun kita saling mengenal. dari yang masih formal, kamu menganggap aku senior yang nyolot (as always people know me) dan aku menganggap kamu junior yang paling cemerlang. tapi toh lambat laun waktu meruntuhkan juga tembok perbedaan angkatan itu. kita menyatu dalam satu tim, larut dalam satu jiwa dan mengekspresikan satu kecintaan yang sama. suka duka, pasang surut, jatuh bangkit telah kita lalui bersama dalam tim yang semakin lama semakin aku sayangi. meneteskan keringat dan air mata yang sama, kesedihan dan kebahagiaan. tak mungkin aku lupakan itu ja setiap peluk, kata, tangis, bahkan tabokan semangat yang saling kita beri.

sampai semua itu turut menyeret kita pada kenangan kebersamaan lain dalam perjuangannya. aku jadi familiar dengan rumahmu, papa, mama, bahkan (alm) anjing kesayangan papamu itu, brownie. lucu rasanya mengingat bahkan dia sudah tidak menggonggong lagi saat aku datang ke rumahmu. dari yang awalnya datang untuk latihan sampai akhirnya hanya sebagai tempat membuang-buang waktu kala pulang tak ingin dilakukan. menghabiskan berbagai film untuk diputar, memesan berbagai makanan dari pizza hut sampai nasi goreng keringat jaja, dan bertukar berbagai cerita tentang kehidupan serta dejavu diantara kita sampai kantuk jua yang mengakhiri. aku tahu dimana letak berbagai pojok ruang dalam rumahmu, tahu dimana tempat mengambil gelas, sendok, piring, garpu sendiri dan bahkan tidak perlu lagi kau antar ke depan saat aku harus pulang. mendadak aku rindu ja kamarmu yang super pewe untuk bersembunyi itu, hihi.

maka atas semua waktu kita bersama itu, aku ingin memelukmu juga dengan sederetan kata maaf dan terima kasih..
maaf atas semua kesalahan yang pernah kulakukan ja, mungkin aku pernah menyakitimu dengan perbuatan maupun dengan kata-kataku.
terima kasih atas kesempatan mengenalmu,
terima kasih telah menjadi partner menari tergila yang paling mencintai menari yang pernah kutemui,
terima kasih atas kesediaanmu dan waktumu untuk mendengar celotehku, bahkan untuk membaca tulisan ini,
terima kasih telah mempercayaiku juga dengan kisah hidupmu yang penuh liku,
terima kasih atas hadiah ulang tahunku yang ke-17 yang kau berikan di tangga saat aku terburu-buru istirahat jam pelajaran tambahan (ya, masih segar diingatanku akan itu ja)
terima kasih telah menjadikan aku berguna sebagai mesin pengingat dari koreografi hebat buatanmu itu,
terima kasih atas bertubi-tubi kata manis dan semangat saat aku bahkan tak merasa percaya dengan diriku sendiri,
terima kasih telah memberi banyak kenangan indah dalam hidupku.
dan terima kasih telah menjadi eja yang kukenal. kamu baik, sangat baik dan aku terus percaya itu.

eja,
seperti yang pernah aku bilang sebelumnya padamu waktu silam (kalau kamu ingat), I ll always be your best friend ja, no matter distance takes us apart and time makes us different, you always have me as your best friend. thanks for all, go home fast so we can doing TTM time, obonk time, and another crazy time together again like we used to do.

I already miss you ja.
have a safe flight ya and take care there! :*


ps: never find and take someone like abuy again to be your boyfriend! really I ll punch him if you let me to.
(from the person who makes you called eja, with love)

Comments

Popular posts from this blog

terima kasih dan maaf